Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Indragiri Hulu / Goa Anak Talang

Goa Anak Talang

/
/
/
1067 Views

Explore Riau, Indragiri Hulu – Siapa sangka di kabupaten Indragiri Hulu terdapat goa ? Awalnya tidak percaya, tapi mereka meyakinkan saya bahwa memang benar-benar ada goa. Dimana ?

goa-anak-talang
Explore Riau/ Goa Anak Talang/ Afn37.

Desa Anak Talang, adalah salah satu desa yang terletak di kecamatan Batang Cenaku. Desa ini berada jauh dari kota, bisa dibilang pelosok. Anak Talang bukan berarti anak bodoh, Talang sendiri memiliki arti Kebun dalam suku Talang Mamak. Jadi Anak Talang artinya Anak Kebun. Sudah pahamkan artinya ?

Setahun yang lalu, ketika saya masih aktif mengelola akun instagram @exploreinhu , ada seorang peneliti tanaman endemik dan juga penghobi aquarium. Beliau (lebih tua dari saya) menandai foto aktivitasnya di goa dalam hutan yang menurutnya berada di daerah Desa Lubuk Kandis. Setelah saya bertanya kepada beberapa teman yang tinggal di kecamatan Batang cenaku, mereka berkata bahwa Lubuk Kandis berada di dataran rendah, jadi tidak mungkin ada goa, kemungkinan itu ada di Desa Anak Talang.

 

 

Akhirnya saya konfirmasi lagi kepada pemilik akun instagram @Afn37, dan beliau hanya berkata “Ya mungkin benar itu di Kawasan Desa Anak Talang, yang pasti saya masuknya (memulai perjalanan) dari Lubuk Kandis.

Great!

Goa Anak Talang
Explore Riau/ Goa Anak Talang/ Afn37.

Saya akan update artikel ini jika saya sudah mengunjungi goa tersebut.
Salam Lestari…

Goa Anak Talang
5 (100%) 1 vote
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Tinggalkan Balasan