Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Indragiri Hulu / Danau Arang

Danau Arang

/
/
/
1086 Views

Danau Arang adalah salah satu objek wisata menarik di kabupaten Indragiri Hulu yang layak dan wajib dikunjungi. Danau yang merupakan bekas galian penambangan ini terletak bersebelahan dengan wisata sungai arang (tembulun) di desa Pangkalan Kasai, kecamatan Seberida.

Danau Arang
Explore Riau/ Danau Arang/ Arni.

Disebut dengan nama Danau Arang adalah karena danau ini berada di satu kawasan wisata Tembulun Sungai Arang. Akses jalan sangat mudah, bahkan kendaraan seperti mobil pun bisa masuk.

Ketika kamu membuka google maps atau aplikasi serupa lainnya, kamu akan melihat lebih dari satu bentuk danau yang tidak lain adalah bekas galian penambangan yang sempat jadi perbincangan bertajuk “Bencana atau Berkah”. Admin tidak begitu mendalami berita dan cerita berkaitan dengan bencana, karena yang terlihat adalah masyarakat menjadikan bekas galian tersebut sebagai objek wisata yang tidak gratis untuk dikunjungi (alias bayar tiket masuk). Selain Danau Arang, ada lagi yang lebih besar dan cocok disebut sebagai danau. Tetapi admin belum pernah menemukan akses jalan masuk kesana.

Jika kamu dari luar kota, kamu bisa turun di bandara SSQ Pekanbaru dan melanjutkan perjalanan via jalur darat menuju kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya ke desa Pangkalan Kasai, kecamatan Seberida dengan jarak tempuh 216 km atau 4 jam 24 menit.

Danau Arang sangat mudah dijumpai, karena berada di pinggir jalan lintas timur Riau – Jambi. Bahkan danau ini terlihat dari jalan yang tinggi.

Anda berminat ?

Danau Arang
Rate this post
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Tinggalkan Balasan