Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Indragiri Hulu / Air Terjun Sultan Limbayang

Air Terjun Sultan Limbayang

/
/
/
1061 Views
air-terjun-sultan-limbayang-inhu
Air Terjun Sultan Limbayang/ EKSA INHU

Explore Riau, Indragiri Hulu – Air Terjun Sultan Limbayang adalah salah satu air terjun yang terletak di kabupaten indragiri hulu, riau. Tidak seperti air terjun lainnya yang biasa disebut tembulun. Air terjun ini benar-benar terjun. Cukup tinggi, tapi tidak memiliki kolam untuk renang.

Air Terjun Sultan Limbayang terletak di dusun Datai, kecamatan Batang Gansal. Menurut informasi dari beberapa orang yang sudah pernah kesana, sultan limbayang adalah air terjun termahal di inhu. Wisatawan benar-benar harus menyiapkan dana yang cukup banyak untuk bisa berkunjung. Kenapa harus ? Karena lokasinya cukup jauh, berada di dusun terpencil. Akses jalan menyusuri sungai dengan menyewa boat. Biaya sewa boat adalah salah satu pengeluaran terbanyak untuk sampai ke lokasi. Beberapa orang juga ada yang mengatakan bahwa ada jalur darat ke dusun datai, saya belum tahu karena saya belum sampai kesini. Selain biaya sewa boat, juga ada biaya sewa pemandu.

Untuk benar-benar menikmatinya, akan lebih sempurna jika kita berkemah disana. Tentunya kita juga harus menyiapkan logistik, peralatan berkemah, dan izin. Untuk hal ini kamu bisa menentukan jumlah pengeluaran sendiri.

Jika dilihat sekilas, air terjun ini mirip dengan air terjun 86 di kabupaten indragiri hilir. Tetapi hanya mirip dan bukan berarti tempat yang sama. Perbedaan mencolok adalah keberadaan kolam dibawah air terjunnya. Sultan limbayang tidak bisa digunakan untuk renang seperti di air terjun 86.

Hal yang membuatnya istimewa adalah karena air terjun ini belum banyak dikunjungi dan masih sangat terasa asri. Selain itu, akses jalan dengan menyusuri sungai batang gansal memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan melewati jalur darat.

Jalan kaki juga sudah pasti harus dilakukan. Yaps, seperti yang saya katakan sebelumnya, air terjun ini berada jauh di dusun datai. Selain menggunakan boat, kita juga harus bersedia jalan kaki dalam perjalanan wisata ini. Jadi bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya harus menyiapkan tenaga ekstra. Tidak perlu khawatir, selalu ada kebahagiaan dibalik kesengsaraan.

Saya akan senantiasa memperbarui postingan ini untuk memberikan informasi seputar Air Terjun Sultan Limbayang. Untuk saat ini silahkan melihat-lihat postingan lain dari situs ini. Salam Lesatri.

Air Terjun Sultan Limbayang
Rate this post
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Tinggalkan Balasan