Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Indragiri Hulu / Air Terjun Air Hitam

Air Terjun Air Hitam

/
/
/
1075 Views
air-terjun-air-hitam-by-eksa-inhu
Air Terjun Air Hitam/ EKSA INHU
Explore Riau, Indragiri Hulu – Jika membahas tentang wisata alam di kabupaten indragiri hulu, rasanya tak cukup untuk menempatkannya dalam hosting web 1 GB.
Indragiri Hulu (atau yang selanjutnya disebut inhu) memang memiliki banyak potensi wisata menarik di bidang wisata alam. Selain di kawasan taman nasional bukit tiga puluh, masih ada banyak daerah lain yang juga memiliki objek wisata menarik. Salah satunya air terjun Air Hitam atau yang sering disebut penduduk lokal sebagai Aik Itam (bahasa lokal).
Air Terjun Air Hitam terletak di Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku. Ini merupakan salah satu air terjun yang masih asri dan belum banyak dikunjungi. Bahkan saya pun belum pernah mengunjunginya. Saya mengetahui air terjun ini melalui koleksi foto di akun facebook EKSA INHU.
EKSA inhu adalah salah satu kelompok pecinta alam yang berada di kabupaten inhu. Mereka telah mengizinkan saya untuk menggunakan foto ini sebagai bahan pengembangan blog ini dan tentunya sebagai referensi untuk membuka potensi wisata inhu lebih profesional lagi kepada pihak terkait pariwsata. Dalam izinnya, ketua EKSA inhu mengatakan untuk memberi watermark kepemilikan konten, ya sudah dilakukan. Namun beliau belum mau berbagi informasi tentang akses/ rute menuju air terjun air hitam ini. Hal yang wajar jika para pecinta alam tidak ingin mengumbar informasi.
Desa alim bukanlah desa yang luas, tetapi tidak mudah menemukan air terjun ini, terlebih lagi saya bukan penduduk lokal. Google Maps atau aplikasi sejenis tentu tidak bisa digunakan di daerah tanpa signal telepon. GPS khususlah yang bisa digunakan, tetapi tetap harus mengantongi izin dari desa setempat untuk menjelajahinya.
Pada koleksi fotonya di facebook, mereka mengunjungi air terjun ini dalam sebuah ekspedisi yang disebut XPDC DANALOE. Mereka memecahkan mitos yang sebelumnya dikatakan bahwa air terjun ini tidak bisa difoto. Ini mengingatkan ku ada sebuah artikel tentang Pintu Tujuh yang juga terletak di inhu dan memiliki mitos serupa, tidak bisa difoto. Apakah menurutmu hal-hal seperti ini adalah strategi pemasaran ? Saya tidak begitu yakin. Tapi ini menarik.
Seluruh artikel yang masuk dalam kategori explore di blog ini artinya sudah masuk dalam daftar objek wisata yang akan saya jelajahi di kemudian hari nanti. Jadi jika kamu memiliki rasa penasaran yang sama dengan saya tentang air terjun air hitam ini, maka kamu bisa kembali mengunjungi blog ini nanti. Saya akan terus berusaha memberikan konten terbaik untuk kamu semua yang kurang piknik, LOL.
Air Terjun Air Hitam
Rate this post
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Tinggalkan Balasan