Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Pekanbaru / Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru

/
/
/
1157 Views

Pekanbaru, exploreriau.id – Berwisata ke sebuah daerah memang tak lengkap bila tidak berbelanja oleh-oleh. Kota Pekanbaru, memiliki Pasar Wisata yang siap memberi kepuasan wisata anda. Tak hanya menawarkan nuansa tempo dulu, beragam barang-barang unik untuk buah tangan bisa ditemui di tempat ini.

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru

Pasar Wisata atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Bawah Kota Pekanbaru merupakan salah satu ikon Kota Pekanbaru yang wajib disinggahi bila berkunjung ke Kota Pekanbaru. Beraneka macam kebutuhan pelanggan tersedia disini. Terletak di Jalan Ahmad Yani ujung, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. Mulai dari makanan, barang pecah belah, kebutuhan rumah tangga seperti perlengkapan dapur, aksesoris, pakaian, hingga barang-barang antik bisa kita temukan di Pasar Bawah.

Tidak hanya barang dalam negeri saja, di pasar ini akan banyak Anda temui barang-barang impor berkualitas baik dengan harga ‘miring’. Makanan khas Melayu pun akan Anda jumpai di sini seperti bolu kemojo, lempuk durian, dodol kedondong, ikan salai, ikan asin dan lain-lain. Selain itu, di pasar ini juga tersedia kerajinan khas Riau seperti batik Riau, kain songket khas Riau, baju melayu khas Riau dan sebagainya.

Bangunan yang berbentuk Rumah Salaso Kembar tersebut terdiri atas empat lantai dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir, toilet, dan eskalator untuk memudahkan pengunjung mengakses berbagai lantai. Tidak sulit untuk menemukan lokasi Pasar Bawah karena sangat mudah dilihat. Bangunan Rumah Salaso memiliki gaya Melayu dan warna bangunan yang cerah, yaitu warna kuning dan warna hijau.

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru
Pasar Wisata. © SurgaRiau

Tak hanya menjual beragam kain khas Melayu, Riau, dan makanan khas daerah tersebut, di sekitar pasar tersebut terdapat beragam kios yang menjual lampu-lampu barang pecah belah, lampu-lampu hias, guci, patung, dan keramik. Rata-rata barang pecah belah di sekitar Pasar Wisata tersebut berasal dari luar negeri dan merupakan barang bekas yang masih layak pakai.

Pada lantai dasar Pasar Wisata, Anda akan disambut dengan deretan kios yang menjual berbagai bentuk dan motif gorden, seprai, bantal, selimut dan lain-lain. Selain itu, Anda juga akan menemukan beberapa makanan khas Pekanbaru, Riau, yang dijual baik dalam bentuk kemasan hingga kiloan, seperti beberapa jenis ikan teri, salai, ikan asin, keripik nanas, dan nangka.

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru
Lantai Dasar Pasar Wisata Kota Pekanbaru. © Trip Riau

Rata-rata untuk makanan khas Riau dibanderol mulai dari harga Rp 17.500 per bungkus atau per kilogram. Sedangkan untuk harga songket Melayu dan Batik Riau dijual dengan harga mulai dari Rp 70.000. Namun, Anda masih dimungkinkan untuk menawar untuk mendapatkan harga yang lebih “miring”.

Lantai ke-2 bangunan ini adalah tempat untuk berbelanja aksesoris serta kuliner yang dikemas. Selain tempat berbelanja aksesoris, dilantai ini pula Anda dapat berburu coklat. Terdapat cokelat dari Malaysia yang terkenal begitu juga dari Singapura. Sehingga Anda tidak perlu bersusah payah saat ingin sekali merasakan cokelat dari negeri tetangga yang enak ini.

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru
Lantai 2 Pasar Wisata Kota Pekanbaru. © Surga Riau

Beraneka-ragam aksesoris, seperti dompet, kalung, gelang, guci, bros, souvenir pernikahan ada dilantai dua. Bahkan aksesoris dari luar negeri seperti keramik, gantungan kunci dari negeri tetangga ada di Pasar Wisata. Surga wanita saat berbelanja konveksi juga dihadirkan di lantai dua Pasar Wisata Pekanbaru ini.

Pada lantai ke-3, Anda dapat menemukan tas serta sepatu yang bagus-bagus. Ingin menambah koleksi tas maupun sepatu, semua ada di Pasar Wisata lantai tiga. Tempat ini cocok untuk Anda yang suka berpenampilan modis dan berbelanja barang-barang fashion.

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru
Lantai 3 Pasar Wisata Kota Pekanbaru. © Surga Riau

Nah di lantai ke-4 atau lantai teratas adalah tempat wisata belanja khusus untuk pakaian. Masih ada lagi jenis barang yang ditawarkan di Pasar Wisata untuk para pengunjung termasuk barang bekas dari elektronik. Dapat dikatakan bahwa jika ingin belanja puas dan menyenangkan dengan berbagai pilihan, ada di Pasar Bawah Pekanbaru.

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru
Lantai 4 Pasar Wisata Kota Pekanbaru. © Surga Riau

Pasar Wisata Pekanbaru menjadi tempat wisata belanja yang sudah dikenal oleh warga lokal dan warga yang berkunjung ke Pekanbaru. Jadi jika ingin memperoleh barang dari negeri tetangga tanpa harus terbang ke negara tersebut, seperti Malaysia, Singapura, Italia, dan masih banyak negara lain, silahkan berkunjung Ke Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru.

Tips:

  1. Siapkan Daftar Belanja Anda
  2. Tetapkan Budget Belanja Anda
  3. Lakukan Tawar-menawar saat belanja.

Referensi:

  1. Berburu Oleh-oleh Riau Hingga Barang Impor di Pasar Bawah
  2. Berburu Oleh-oleh dan Barang Impor di Pasar Wisata Pekanbaru
  3. Pasar Bawah Pekanbaru

 

Pasar Wisata, Pasar Bawah Kota Pekanbaru
Rate this post
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Tinggalkan Balasan