Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img
Home / Indragiri Hulu / Danau Meduyan

Danau Meduyan

/
/
/
1184 Views

Explore Riau, Indragiri Hulu – Danau Meduyan. Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) termasuk salah satu daerah yang kaya akan pariwisata di Provinsi Riau.   Sehingga daerah ini layak dijadikan sebagai salah tempat wisata bagi pelancong baik dalam maupun luar negeri. Tempat wisata yang tidak kalah menarik dimiliki oleh daerah ini adalah Danau Meduyan.

Danau Meduyan merupakan salah satu objek wisata yang menarik dikunjungi untuk bersantai dan piknik bersama keluarga, karena keindahan panorama alamnya. Lokasi danau ini masih dalam satu kawasan dengan Situs Cagar Budaya, Komplek Makam Raja-raja Indragiri, tepatnya di desa Kota Lama, yang berjarak 17 km dari Kota Rengat.

Adapun pesona Danau Meduyan ini, disamping panoramanya yang indah juga banyak menyimpan sejarah karena dilokasi tesebut juga ditemukan situs cagar budaya yaitu Komplek Makam Raja-Raja Indragiri.

Danau kebanggaan masyarakat INHU ini juga digunakan sebagai tempat kegiatan pacu sampan jongkong yang pelaksanaannya diadakan setelah lebaran dan tempat digelarnya pasar malam. Selain itu Danau Meduyan ini juga cocok dijadikan sebagai tempat beristirahat disaat lelah berkeliling melihat pemakaman para Raja Indragiri.  Juga bisa ditemui Gedung Balai Adat yang digunakan oleh warga sebagai tempat rapat.

Danau Meduyan
5 (100%) 2 votes
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Tinggalkan Balasan